Senin, 31 Agustus 2009

FITNAH DAJJAL

Keluarnya Dajjal termasuk dari tanda-tanda besar  kedua yang menunjukkan dekatnya hari kiamat. Yang sebelumnya bumi dalam keadaan damai dan penuh dengan kenikmatan karena dipimpin oleh pemimpin yang adil yaitu Imam Mahdi.
Siapakah Dajjal itu dan  apa fitnahnya? 
Ciri-ciri Dajjal
Dajjal adalah seorang laki-laki yang berkulit kemerah-merahan, berambut keriting dan kusut, matanya buta sebelah kanan seperti anggur yang menonjol dan di antara kedua matanya (dahinya) tertulis huruf kaf, fa, ro yang artinya kafir. Ia tidak memiliki keturunan (mandul). 
Macam-macam Fitnah Dajjal
Bersama Dajjal ada surga dan neraka. Sesungguhnya neraka Dajjal adalah surga dan surganya Dajjal adalah neraka.
Bersama Dajjal ada dua sungai, salah satu sungainya jika dilihat adalah air yang putih, padahal air yang putih itu adalah api dan sungai yang lainnya jika dilihat adalah api yang menyala-nyala, padahal api yang menyala-nyala itu adalah air yang dingin.
Dajjal bisa memerintahkan kepada langit untuk menurunkan hujan maka hujan pun turun.
Dajjal juga bisa memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanam-tanaman maka tumbuhlah tanam-tanaman.
Dajjal berjalan di muka bumi dengan cepat seperti hujan yang ditiup angin kemudian dia mendatangi suatu kaum untuk mengajak kaum itu beriman kepadanya.
Dajjal diberikan kemampuan dengan izin Allah untuk  menghidupkan dan mematikan seseorang.
Catatan:
Perlu diketahui bahwa kejadian luar biasa yang dilakukan Dajjal itu terjadi dengan kekuasaan Allah dan kehendak-Nya. Allah memberikan kemampuan itu sebagai ujian bagi hamba-hamba-Nya. Dan apa yang terjadi pada Dajjal tidak menunjukkan bahwa dia adalah Rabb atau Tuhan. Karena pada kenyataannya, dia sendiri tidak mampu menghilangkan kebutaan pada matanya. Dan dia juga tidak bisa menghilangkan tulisan kafir yang ada di antara kedua matanya. Ditambah lagi dia akan mati karena dibunuh oleh Nabi ‘Isa.
Para pengikut Dajjal
Fitnah Dajjal sangat dahsyat dan mengerikan sehingga banyak orang-orang yang terfitnah dengannya. Maka jadilah pengikut Dajjal sangat banyak. Di antara pengikut Dajjal adalah 70.000 orang Yahudi Ashbahan yang mereka memakai pakaian tebal dan bergaris, kemudian orang-orang 'ajam (selain orang-orang Arab), serta orang Arab badui dan para wanita. 
Kejadian yang Terjadi Pada Masa Dajjal
Dajjal akan keluar di antara Syam dan Iraq dan tinggal di bumi selama 40 hari. Kemudian ia membuat kerusakan di kiri dan di kanannya. Hari pertama terasa satu tahun, hari kedua terasa sebulan, hari ketiga terasa sepekan dan hari setelahnya seperti hari-hari biasanya.
Dajjal akan menebarkan fitnahnya kepada manusia. Ia mendatangi suatu kaum kemudian mengajak mereka beriman kepadanya, kalau mereka beriman maka Dajjal memerintahkan kepada langit untuk menurunkan hujan dan memerintahkan kepada bumi untuk menjadi subur sehingga menumbuhkan tanam-tanaman. Tapi kalau mereka tidak mau beriman kepadanya maka Dajjal akan meninggalkan mereka dengan menjadikan tanahnya tandus dan gersang dan tidak menyisakan sedikit pun harta bagi mereka.
Kemudian Dajjal akan mendatangi setiap negeri dan menyebarkan fitnah yang mengerikan dan membuat kerusakan di sana, tapi Dajjal tidak akan mampu untuk memasuki Makkah dan Madinah. Karena Makkah dan Madinah selalu dijaga oleh para malaikat yang bershof-shof. Akan tetapi Dajjal menghentakkan kakinya ke tanah sehingga keluarlah orang-orang munafik dan kafir dari Makkah dan Madinah.
Sampai akhirnya turun Nabi ‘Isa untuk membantu kaum muslimin dan membunuh Dajjal di Bab Lud (daerah Palestina).

0 komentar:


Posting Komentar