Minggu, 19 Oktober 2014

Terjemah Fathul Majid 2 Syarah Kitab Tauhid

Judul Asli : Fath Al-Majid Syarh Kitab At-TauhidPenulis : Asy-Syaikh 'Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh Rahimahullah
Ukuran: 16 x 24 cm, x + 682 halaman, 950 gram, Hard Cover, doff, shrink
Cetakan: Pertama,  1435H/  2014
Penerbit: Buana Ilmu Islami

Harga: Rp 150.000,-
Harga hemat setelah diskon: Rp. 120.000,-

Sinopsis Terjemah Fathul Majid 2 Syarah Kitab Tauhid

Tauhid adalah tujuan Allah menciptakan manusia.

Allah 'Azza wa Jalla menurunkan kitab-kitab-Nya dan mengutus para rasul-Nya untuk menjelaskan tauhid dan lawannya yaitu kesyirikan. Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam berdakwah sebagai Nabi dan Rasul di kota Makkah selama 13 tahun orientasi utama dakwah beliau adalah tauhid.Hijrahnya kaum muslimin dari Makkah ke Habasyah dan juga Madinah karena semata-mata mempertahankan tauhid.

Timbul peperangan dan permusuhan antara manusia karena prinsip tauhid. Seseorang disebut mukmin bila telah bertauhid dengan benar seperti yang dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur'an dan dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam sunnahnya.

Dengan tauhid, seseorang akan mendapatkan banyak sekali keutamaan dan kebaikan di dunia dan akhirat. Namun sayang sekali banyak kam muslimin yang belum benar pemahamannya tentang tauhid.
Kitab Tauhid karya Syaikh Muhammad bin Abdilwahhab -Rahimahullah- termasuk kitab yang paling bagus dalam membahas tauhid sacara detail. Banyak pujian para ulama terhadap kitab tauhid ini. Mereka menganjurkan untuk mempelajarinya, menghafalnya, mengajarkannya dan mengamalkannya.

Diantara kitab terbaik yang menjelaskan kitab tauhid ini adalah kitab FATHUL MAJID karya  Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh -Rahimahullah-.

Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi'i Rahimahullah mengatakan dalam kitab Al Muqtarah (138), "Fathul Majid Syarah kitab Tauhid termasuk Kitab yang sangat berharga, yang setiap muslim sangat membutuhkannya."

0 komentar:


Posting Komentar